Subscribe:

Jumat, 10 April 2015

Olahraga

“Men Sana In Corporesano” Yah, siapa yg tak pernah dengar istilah ini. Yang kurang lebih artinya adalah “Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yg kuat.

Rasulullah SAW mentradisikan beberapa olahraga bagi kaum muslimin di zaman beliau. Olahraga ini dilakukan tak hanya agar badan kuat tapi agar hati juga memperoleh kegembiraan. Karena Islam toh tak melulu masalah ibadah, tapi juga masalah kemanusiaan yang butuh refreshing. Diantara hiburan-hiburan tersebut adalah : 

- Lomba Lari Cepat
- Gulat
- Memanah
- Pacuan Kuda

Rasulullah pernah bergulat dengan seorang laki-laki bernama Rukanah yang terkenal kekuatannya, dan permainan ini dilakukannya selama beberapa kali. Dalam satu hadits riwayat Abu Daud dijelaskan, “Sesungguhnya Rasulullah gulat dengan Rukanah yang terkenal kekuatannya itu, kemudian ia berkata; Domba lawan domba. Kemudian Rasulullah bergulat dan beliau bersabda : Berjanjilah denganku untuk (melakukan gulat) lagi di lain waktu. Kemudian Rasulullah bergulat seraya bersabda: Berjanjilah denganku, lalu Rasulullah saw bergulat untuk ketiga kalinya.

Sesuai dengan perkembangan zaman, olahraga semakin banyak cabangnya adapun fasilitas yang mendukung di MI Al Falah diantaranya : senam, sepak bola, bulu tangkis, lompat jauh, lompat tinggi, tenis meja, bola voli, kasti, dan lari.

Prestasi yang pernah dicapai pada cabang olahraga antara lain : Juara lompat tinggi tingkat Provinsi sebanyak 2 kali pada perlombaan PORSENI MI, Juara lompat tinggi tingkat Kabupaten, Juara Umum PORSENI tingkat Kecamatan sebanyak 2 kali (2009-2013) dan masih banyak prestasi lainnya.

0 komentar:

Link Banner

EMIS ONLINE