Subscribe:

Jumat, 28 November 2014

Tiga Kemungkinan Keputusan Kurtilas




Hasil kesimpulan tim evaluasi Kurikulum 2013 yang dibentuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan akan ada tiga kemungkinan keputusan atas Kurikulum 2013. 

"Dari evaluasi akan diputuskan, apakah akan dilanjutkan dengan yang sekarang, dikoreksi atau ditunda. Itu pilihannya," kata Anies yang SekolahDasar.Net kutip dari Republika (27/11/2014).

Anies mengatakan evaluasi akan menghasilkan kesimpulan tingkat masalah Kurikulum 2013. Inilah yang akan menentukan nasib Kurikulum 2013 apakah ditunda implementasinya atau tidak.

"Kalau memang masalahnya bisa diperbaiki, kita perbaiki. Kalau masalah itu parah, repot untuk memperbaikinya, ya, ditunda," kata Anies 

Merespon berbagai keluhan guru dan siswa soal Kurikulum 2013, Anies membentuk tim evaluasi yang terdiri dari perwakilan sejumlah pihak. Selain dari pakar ilmu kurikulum, tim ini juga diisi oleh perwakilan guru, guru SD, SMP, dan SMA.

Kemendikbud menargetkan keputusan final nasib Kurikulum 2013 ini akan diumumkan Desember mendatang sebelum semester 2 tahun ajaran 2014/2015 dimulai. 

0 komentar:

Link Banner

EMIS ONLINE
KIP-BSM
SIMPATIKA
SDM-PDSP
SATU LAYANAN