Subscribe:

Kamis, 27 April 2017

Logo Tema dan Pedoman Upacara Hardiknas 2017


Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya. Dalam rangka menperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2017, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy telah menerbitkan Surat Nomor : 21046/MPK/TU/2017 tanggal 11 April 2017 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 yang ditujukan kepaada Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Menteri Agama, Para Duta Besar/Kepala Perwakilan Indonesia di Luar Negeri, Para Gubernur, Para Pimpinan Unit Utama di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Bupati/Walikota, Rektor Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi serta Kabupaten/Kota, Kepala UPT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kepala Sekolah/Madrasah Seluruh Indonesia.

Dalam Surat Mendikbud tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017, Mendikbud menyampaikan beberapa hal diantaranya yakni menetapkan bulan Mei 2017 sebagai bulan Pendidikan dan Kebudayaan, yang diperingati dengan kegiatan-kegiatan bernuansa pendidikan dan kebudayaan sejak bulan April 2017 dengan konsep pelibatan semua unsur masyarakat serta memasang spanduk atau publikasi berisi tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017.

Dalam surat tersebut disampaikan logo tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017. Adapun tema pada peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 adalah "Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas".

Untuk logo peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 bisa diunduh di laman www.kemdikbud.go.id.

Mendikbud juga menyampaikan untuk melaksanakan upacara bendera secara serentak pada hari Selasa, 2 Mei 2017 pukul 08.00 waktu setempat, yang akan diatur lebih lanjut dalam pedoman pelaksanaan upacara bendera seperti terlampir.

Selain melaksanakan upacara bendera, setiap institusi pada tanggal 2 Mei 2017 diharapkan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang menyemarakkan peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017.

Untuk lebih memupuk rasa patriotisme, selain mengadakan upacara bendera, panitia nasional peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 akan turut serta melakukan ziarah ke makam Ki Hadjar Dewantara di Yogyakarta. Berkenaan dengan itu, Mendikbud menghimbau kiranya Gubernur dan Bupati/Walikota juga berkenan melakukan ziarah ke taman makam pahlawan di wilayah masing-masing.

Unduh 1 Surat Mendikbud Tentang Pedoman Peringatan Hardiknas Tahun 2017.
Unduh 2 Surat Mendikbud Tentang Pedoman Peringatan Hardiknas Tahun 2017.

Berikut di bawah ini link tautan untuk mengunduh Logo Tema dan Pedoman Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2017.


Unduh 1 Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hardiknas tahun 2017
Unduh 2 Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hardiknas tahun 2017

Unduh 1 Logo Tema Hardiknas 2017 dan Logo Tut Wuri Handayani

0 komentar:

Link Banner

EMIS ONLINE