Subscribe:

Rabu, 23 Maret 2016

Perpustakaan




Perpustakaan Sekolah merupakan semua perpustakaan yang ada atau diselenggarakan di Madrasah/Sekolah baik itu MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA sampai Perguruan Tinggi. Sebagaian besar buku perpustakaan sekolah terdiri dari koleksi buku-buku pelajaran atau bacaan yang dapat menunjang proses pembelajaran. Tujuan adanya perpustakaan yaitu untuk meningkatkan minat dan kebiasaan membaca. Namun tidak sama dengan perpustakaan pada umumnya perpustakaan Madrasah/Sekolah tujuan utamanya adalah  untuk belajar atau menambah wawasan dalam bidang ilmu pengetahuan. 


Pemakai fasilitas perpustakaan sekolah yaitu orang yang berada di lingkungan Madrasasah/Sekolah tersebut baik itu siswa atau Tenaga Pendidik (guru). Perpustakaan sekolah mempunyai tujuan yaitu untuk menunjang pelaksanaan program pendidikan seperti menanamkan atau membina minat anak untuk manarik minat dalam membaca. Perpustakaan sekolah merupakan hal yang sangat penting bagi pendidikan.


Perpustakaan di MI Al Falah Bulaksari masih sangat jauh dari standar dikarenakan masih kurangnya ruang kelas belajar bagi siswa, mungkin jika dikategorikan belum masuk kategori Perpustakaan, hanya tempat buku pelajaran, bacaan anak, buku referensi dan buku lainnya. Sudah berkali-kali Madrasah mengajukan Perpustakaan Dinas terkait (Kemenag dan Kemendikbud) namun sampai saat ini belum terealisasikan. 





0 komentar:

Link Banner

EMIS ONLINE
KIP-BSM
SIMPATIKA
SDM-PDSP
SATU LAYANAN