Subscribe:

Rabu, 27 November 2013

Presiden Berikan Satyalencana Pendidikan kepada Guru Madrasah




Presiden RI Dr. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memberi tanda Penghormatan Satyalencana Pendidikan kepada enam Guru Madrasah yang terdiri atas Kepala Madrasah dan Pengawas Madrasah. Penghargaan diberikan sebagai bentuk penghormatan pemerintah atas prestasi gemilang dan pengabdian guru madrasah tersebut dalam menjakankan peran dan tugas profesionalnya sebagai guru.

Enam Guru Madrasah tersebut adalah Widi Hastuti (MAN Wonokromo, Yogyakarta), Thoha (Guru MAN 3 Yogyakarta), Yuni Retnowati (Guru RA Jogjacitra, Yogyakarta), Siti Aminah (Pengawas Guru, Yogyakarta), Nani Ayum (Kepala MTsN 1 Medan) dan Zahruddin (Pengawas Guru, DKI Jakarta).

Menurut Direktur Pendidikan Madrasah Nur Kholis Setiawan, pemberian tanda Penghormatan Satyalencana Pendidikan akan diberikan langsung oleh Presiden SBYsaat puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) pada 27 November 2013 di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Nur Kholis menyatakan, HGN tahun ini mengambil tema “Mewujudkan Guru Kreatif dan Inspiratif dengan Menegakkan Kode Etik untuk Penguatan Implementasi Kurikulum 2013” yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan PGRI.

Dalam peringatan puncak tersebut, Kemenag berpartisipasi dalam rangkaian acara HGN di antaranyaberziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata dan Gerak Jalan Sehat yang pelepasannya dilakukan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nur Syam bersama Gubernur DKI Joko Widodo. Selain itu, Kementerian Agama juga memberi apresiasi dan anugerah kepada sejumlah tenaga pendidik madrasah yang berprestasi.

0 komentar:

Link Banner

EMIS ONLINE