Subscribe:

Senin, 26 Agustus 2013

Madrasah Harus mengikuti perkembangan Zaman




Menteri Agama Suryadharma Ali meminta agar madrasah selalu mengikuti perkembangan zaman dalam berbagai sisi dan menunjukkan keunggulan dibanding sekolah lain.

“Madrasah harus terus mengikuti perkembangan zaman, kita harus menanamkan sikap untuk mencapai lembaga pendidikan terbaik,” kata Menag di hadapan para guru dan kepala madrasah dalam Halal bil Halal dan Rembuk Guru Persatuan Guru Madrasah Jawa Barat di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Jalan Taman Sari Kota Bandung, Senin (26/08).



Menurutnya, sekolah yang basis keilmuannya Al-Qur’an dan Hadis harus bisa bersaing dalam hal pendidikan untuk menjadi yang terbaik.

“Madrasah sebagai lembaga pendidikan yang salah satu basis keilmuannya adalah Al-Qur’an dan Hadis harus bisa menunjukkan pendidikan yang terbaik dan memiliki keunggulan,” kata Menag.

Namun demikian, Menag juga menekankan agar madrasah tidak statis tetapi harus dinamis agar tetap berkembang dan tidak ketinggalan zaman.

“Ilmu pengetahuan terus berkembang, tidak ada kata henti bagi perkembangan teknologi, maka apabila madrasah diam di tempat, madrasah itulah yang akan terlindas oleh perkembangan zaman,” kata Menag. 










0 komentar:

Link Banner

EMIS ONLINE