Subscribe:

Minggu, 28 Juli 2013

Menag Gagas "Panca Prestasi Madrasah"



Pendis - Upaya peningkatan mutu pendidikan madrasah merupakan sebuah keniscayaan dan tuntutan mutlak seiring dengan perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) di era modernisasi dan globalisasi yang tidak bisa dihindarkan sekarang ini. Pernyataan itu disampaikan Menteri Agama Suryadharma Ali dalam sambutannya pada Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional, Expo Madrasah MEDP,dan Rembug Nasional Guru Madrasah Tahun 2012 di Bandung (25/6).


Menag mengajak kepada seluruh stakeholder pendidikan madrasah terutama para pengelola dan guru-guru madrasah untuk menempatkan mutu sebagai prioritas utama dalam mengelola pendidikan madrasah, sehingga madrasah kita menghasilkan output lulusan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi tidak hanya di kancah nasional akan tetapi juga pada aras Internasional.

Sebagai strategi peningkatan mutu madrasah, Menag mencanangkan "Panca Prestasi Madrasah", yaitu: (i) Prestasi Akhlaq Mulia, (ii) Prestasi Ilmu Keagamaan, (iii) Prestasi Sains dan Teknologi, (iv) Prestasi Bahasa dan Budaya, dan (v) Prestasi Olah raga dan Seni.

Menag yakin dengan menerapkan Panca Prestasi tersebut, Madrasah akan unggul dan menjadi alternatif pendidikan ideal yang mengintegrasikan IMTAQ dan IPTEK secara komprehensif.

"Saya berharap Panca Prestasi Madrasah tersebut dapat dijalankan dan menjadi trademark dan budaya madrasah. Dengan ini, saya yakin Madrasah akan unggul sebagai alternatif pendidikan ideal yang mampu memadukan IMTAQ dan IPTEK." Kata Menag optimis.

Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah dan Expo tahun 2012 dan Rembug Nasional Guru Madrasah tahun 2012 akan berlangsung dari 25-29 Juni 2012 yang akan terpusat di dua tempat, yaitu di Hotel Harris Convention Festival dan Hotel Horison Bandung. Berbagai macam kegiatan yang akan berlangsung diantaranya kompetisi dan lomba, stand pameran madrasah, seminar, dan rapat koordinasi.

0 komentar:

Link Banner

EMIS ONLINE