Subscribe:

Senin, 25 Februari 2013

Menag:Baik Buruknya Keluarga Tergantung dari Ibu




Jakarta (Pinmas)—Menteri Agama Dr H Suryadharma Ali MSi menegaskan, peranan ibu dalam keluarga sangatlah vital dalam mendidik anak-anaknya. Sebab biasanya ibu ada di rumah, sedangkan bapak bekerja diluar, sehingga pendidikan anak-anaknya sangat tergantung dari seorang ibu.


“Baik buruknya sebuah keluarga akan sangat tergantung dari ibu. Demikian pula baik buruknya pendidikan anak-anak tergantung dari ibu. Sebab para ibu biasanya banyak dirumah, sedangkan bapak bekerja diluar rumah.”


Hal itu dikatakan Menag Suryadharma Ali dihadapan 2.000 kaum ibu anggota Majelis Ta’lim (MT) Raudhotun Nisa’ di Masjid PLN Duren Tiga, Kalibata, Jakarta Selatan, Ahad (24/2).


Acara yang digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw itu juga diikuti dengan pelantikan pengurus Forum Komunikasi Muslimat Indonesia (FKMI) oleh Menag Suryadharma Ali. Turut hadir sejumlah caleg PPP DKI Jakarta seperti H Rendika MSi, Ketua MT Raudhotun Nisa’ Hj Siti Kulsum dan Ketua Umum FKMI, Nur Azizah.


Menag berharap, peranan kaum ibu agar lebih ditingkatkan sehingga akan menjadi sebuah kekuatan luar biasa dalam syiar Islam. Sebab seoarang ibu yang baik maka akan melahirkan generasi yang baik. Generasi yang baik akan bisa menjadikan Indonesia kedepan lebih baik lagi.


“Generasi baik yang Islami, berarti bisa membangun umat Islam Indonesia kearah yang lebih kuat, baik, berkualitas, berperan dan disegani, ungkap Menag.


Menyinggung mengenai jumlah umat Islam Indonesia yang terbesar di dunia, Menag menyayangkan jumlahnya yang begitu besar akan tetapi peranannya masih kecil sehingga tidak ada apa-apanya. Sehingga umat Islam jangan hanya gede jumlahnya doang, tetap perannya tidak ada apa-apanya.


“Umat Islam diombang-ambingkan kelompok-kelompok kecil yang memiliki peran luar biasa. Diombang-ambingkan kelompok kelompok kecil yang menguasai perekonomian yang sangat besar. Diombang-ambingkan kelompok-kelompok kecil yang memiliki media dengan mempunyai daya siaran sangat luas. Jadi Umat Islam harus hati-hati,” tegas Menag Suryadharma Ali. (Abdul Halim)


0 komentar:

Link Banner

EMIS ONLINE